Thanks For Visiting My Blog

Friday, April 27, 2012

Rumor: Nexon Akan Membeli EA?

Sebuah rumor dalam industri game yang cukup menggemparkan, Bloomberg mengabarkan bahwa Nexon, salah satu perusahaan game online terkemuka di Korea Selatan telah melakukan penawaran kepada Electronic Arts, salah satu perusahaan game terbesar dan paling sukses di dunia, untuk diakuisisi. Para pengamat industri game pun mulai mengeluarkan pendapat dan bahkan pertanyaan. Namun apakah Nexon mampu membeli EA?

Pada tahun 2011 yang lalu, Nexon telah berhasil menghasilkan sekitar USD 256.9 milyar serta keuntungan bersih sekitar USD 1,13 milyar. Sedangkan EA sendiri, yang tahun fiskalnya telah berakhir pada bulan Maret 2012 lalu, dikatakan mendapat keuntungan bersih sebesar USD 4.17 milyar. Pada tahun 2011 yang lalu Nexon diperkirakan memiliki aset sekitar USD 1.5 milyar. Sedangkan EA diperkirakan memiliki aset sekitar USD 5.2 milyar. Tentunya berdasarkan data tersebut, "harga" EA jauh lebih "mahal" dibandingkan Nexon.

IGN telah menghubungi pihak EA, namun pihak EA hanya menjawab bahwa EA "tidak berkomentar mengenai rumor ataupun spekulasi mengenai bisnis mereka". Sedangkan pihak Nexon sendiri juga menjawab dengan alasan serupa. Rumor atau bukan, setelah rumor ini beredar, harga saham EA melonjak naik sekitar delapan persen dari sebelumnya.

Di bawah ini, Kotakers dapat melihat video analisis mengenai rumor ini dari Clevver Games.


Artikel Terkait:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))